PENGUMUMAN HASIL UJIAN MASUK KMI GELOMBANG I Reviewed by Momizat on . Nah, sehari setelah Pembukaan Porseni kemarin tepatnya pada hari Selasa, 3 Juli 2012, Gontor Putri 2 masih mempunyai satu agenda lagi yang nggak kalah penting t Nah, sehari setelah Pembukaan Porseni kemarin tepatnya pada hari Selasa, 3 Juli 2012, Gontor Putri 2 masih mempunyai satu agenda lagi yang nggak kalah penting t Rating:
You Are Here: Home » Berita Pondok » PENGUMUMAN HASIL UJIAN MASUK KMI GELOMBANG I

PENGUMUMAN HASIL UJIAN MASUK KMI GELOMBANG I

Nah, Pengumuman Hasil Ujian yang dibacakan oleh Pengasuh Pondok Gontor Putrisehari setelah Pembukaan Porseni kemarin tepatnya pada hari Selasa, 3 Juli 2012, Gontor Putri 2 masih mempunyai satu agenda lagi yang nggak kalah penting teman-teman. Yaitu Pengumuman Hasil Ujian Masuk KMI yang diadakan pada hari Rabu, 11 Juli 2012 yang bertepatan dengan tanggal 21 Sya’ban 1433 H.
Berbeda agenda berbeda juga suasana dengan pagi kemarin. Pagi ini diwarnai dengan rasa gundah dan gelisah yang terlihat dari raut wajah Calon Santriwati yang resah akan hasil ujian mereka. Pengumuman ini dibuka oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Al-Ustadz K.H. Hasan Abdullah Sahal dan dihadiri oleh Direktur Gontor Putri Al-Ustadz Ahmad Suharto, S.Ag, Bapak Pengasuh Gontor Putri 2 Al-Ustadz Suwarno TM, S.Ag, Bapak Pengasuh Gontor Putri 3 Al-Ustadz Muhammad Hudaya, Lc. M.Ag , Pengasuh Gontor Putri 5Al-Ustadz Agus Mulyana, S.Ag , Pengasuh Gontor Putri 6 Al-Ustadz Abdul Fatah, S.Th.I dan beberapa asatidz dan asatidzah.  Acara ini berlangsung sangat khidmat dan tenang. Ini merupakan acara puncak dari rentetan agenda Ujian Masuk KMI gelombang pertama yang diadakan oleh pondok kita tercinta yang meliputi Ujian Lisan dan Ujian Tulis selama kurang lebih satu minggu lamanya. Dari hasil pengumuman, jumllah santriwati yang tidak lulus sebanyak 579 siswi dari 2371 calon santriwati yang mengikuti Ujian Masuk KMI Gelombang Pertama ini. Dan adapun hasil pembagian santriwati yang lulus adalah sebagai berikut: Lulus Gontor Putri 1 sebanyak 660 siswi, Gontor Putri 2 sebanyak 456 siswi, Gontor Putri 375 siswi dan Gontor Putri 5 sebanyak 200 siswi. Sebagaimana yang dikutip dari sambutan Bapak Pimpinan Gontor bahwasannya diharapkan kepada seluruh Calon Santriwati yang belum lulus pada Gelombang Pertama agar tidak merasa putus asa dan sedih karena masih ada ujian masuk KMI Gelombang Kedua yang akan diadakan pada Bulan Syawwal mendatang, dan supaya mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi ujian ini.

About The Author

Number of Entries : 2

Comments (8)

  • Roshamizi Bin Hj. Saad

    Saya bercadang nak hantar anak perempuan saya pada tahun 2014 ketika umurnya 13tahun insyaallah, dia hanya bersekolah kebangsaan biasa sahaja di Malaysia boleh membaca Quran tetapi tidak boleh berbahasa Arab,adakah anak gadis saya ini perlu menghadirkan diri juga untuk ujian kemasukan nanti…….

    Reply
    • masturasey

      Kalau masalah sekolah sebelumnya tidak ada masalah, yang penting dia punya ijazah SD, SMP atau sederajat. Untuk bahasa Arab tidak usah khawatir karena kebanyakan santri yang masuk disini juga belum kenal bahasa Arab. Untuk kehadiran kesini nanti saja kalau sudah daftar pada tahun tersebut setelah tamat sekolahnya. Terimakasih.

      Reply
  • suciati salam

    pengumunan hasil test gelombang kedua kapan?????

    Reply
  • Siti Mutmainah

    Assalamu’alaikum wa rahmah wa barakah
    Pada tahun depan 2013 insyaAllah saya berencana memasukkan anak perempuan saya ke Ponpes Gontor. Siapa yang menentukan tempat di PP Gontor Putri 1,2 dst..? apakah orang tua santriwati atau pihak ponpes?

    Reply
  • M. Ichwan

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Apa perbedaan menonjol yang ada di PP Gontor Putri 1,2 … dst?
    Kriteria untuk bisa masuk PP Gontor Putri 1,2,3 … dst apa saja?

    Reply
    • masturasey

      Wassalamu’alaikum w.w
      Sebenarnya tidak ada sesuatu apapun yang membedakan antara satu sama lain, seluruh gontor pusat maupun cabang semuanya sama dalam bimbingan dan pendidikan. Hanya saja lokasi dan kondisinya yang berbeda.
      Untuk kriteria, banyak hal yang menjadi pertimbangan selain nilai juga kepribadian santri, namun keputusan tetap ditangan bapak pengasuh PMDG.
      Terimakasih.

      Reply

Leave a Comment

© 2011 All Rights Reserved | Design By ICT Team

Scroll to top