About the author

Related Articles

76 Comments

  1. 1

    engga febry arista

    apakah setiap tahun biaya pendaftaran selalu berubah ??

  2. 2

    mastura

    Insya Allah, biasanya memang seperti itu.

  3. 3

    liska

    Assalamua’laikum wr.b
    ustazd saya mau nanya nih,kalo saya daftar tgl 16 juni masih bisa gak masuk ke gontor putri?
    terima kasih,tolong bales nya:)

  4. 4

    mastura

    Wa’alaikumussalam
    Insya Allah selama belum ada keputusan dari pimpinan untuk penutupan pendaftaran. Terimakasih

  5. 5

    Bambang

    assalamualaikum wr.wb.
    apakah biaya tersebut harus di bayarkan sekaligus..?
    apakah jika datang ke gontor putri tgl 14 juni masih di buka pendaftaranya..?
    mohon info nya trimakasih

  6. 6

    Carina Niekma

    Wa’alaikumsalam.
    Iya, utk biaya sebesar Rp 4200.000 harus dibayar tunai. Insya allah sampai tanggal 14 juni pendaftaran masih dibuka.
    Terimakasih.

  7. 7

    huda

    assalamu’alaikum wr wb
    saya mau menanyakan sdh 3 hari ini saya mengakses ke rekapitulasi penerimaan santri baru kok tidak bisa, sy ingin mengetahui jumlah calon santri yang sdh mendaftar sampai sekarang. apakah ada trouble di website. terima kasih.

  8. 8

    gusadi

    assalamualaikum,ana mau tanya untuk biaya pendaftaran tersebut apakah dikenakan tiap tahun?atau sekali masuk saja?syukron.

  9. 9

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Untuk biaya pendaftaran hanya dikenakan saat pendaftaran. Namun untuk biaya daftar ulang akan dikenakan tiap tahun (daftar ulang setelah kenaikan kelas/tahun ajaran baru) dengan jumlah yang telah ditentukan di pondok cabang masing-masing. Terimakasih.
    Salam

  10. 10

    al miseri

    mohon maaf pak.ustad minta penjelasan untuk biaya kelanjutan per bulan selama mengikuti proses belajar di pondok gontor berapa besaran dananya..per bulan minimal ato maksimalnya..sebagai acuan saya masuk pondok pesantren gontor trimakasih..assalamualaikum .wbb

  11. 11

    mastura

    Untuk spp Rp480.000,- (bisa berubah sewaktu-waktu). Sedangkan untuk capel yang sudah lulus di pondok cabang bisanya ada biaya tambahan seperti konsulat, rayon, dan pramuka atau uang kas kelas. Terimakasih, mungkin hanya itu yg bisa kami sampaikan
    Salam

  12. 12

    rysa ayu mizakira

    assalamualaikum wr.wb

    sya mau bertnya ustad , kra2 pendftran santriwati thn 2015 dlksnkan nya kpn yha ustad …??

  13. 13

    Izzati

    assalamualaikum..
    saya mau tanya, bisa ngga kalau cuma mondok saja. maksudnya gini, saya kan sekarang alhamdulillah sudah lulus SMA dan ingin sekali belajar agama di pondok pesantren, bisa tidak kalau saya mendaftar disini??

  14. 14

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Untuk pendaftaran tahun 2015 keputusan dan informasinya juga pada tahun tersebut.
    Terimakasih.

  15. 15

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Silahkan, untuk lebih jelasnya silahkan langsung datang kepondok.
    Terimaksaih.

  16. 16

    anwar

    assalam ww,
    Ustadz, pengin sekali saya memiliki generasi yang Sholehah, ahli ibadah, ahli ilmu ahli Quran, insyaAlloh ke pondok solusinya. Barangkali bisa di bantu ustadz cara unutk menghadirkan keinginan kuat dalam diri anak dan ibunya untuk memondokannya. terimakasih

  17. 17

    nuri

    assalamualaikum WrWb……
    Ustadz,untuk usia dini setara SD bisa tidak masuk ponpes gontor?

  18. 18

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Syarat pendaftaran minimal tamatan SD/ Sederajat.
    Terimakasih
    Salam.

  19. 19

    suci fitriani

    assalamu’alaikum
    saya mau tanya pa uzdtad pendaftaran tahun ajaran 2014 di buka tanggal & bulan berapa?

  20. 20

    Eva herianti

    Ass ww wb kalau anak saya mau saya pindahkan kekelas 8 bagaimana persyaratannya…….anak saya dari pesantren Darul qolam glintung serang ….soalnya keluarga kami Akan pindah ke yogja …jadi berdasarkan info dari teman … Di referensikan pesantren ini

  21. 21

    Anindita

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Ingin bertanya, pelajaran di Gontor itu apa aja yah?

  22. 22

    al mujaddidah

    assalamualaikum ustazah
    saya mau nanya kalo misalnya dia sma negri mau pindah ke gontor tapi saya kurang menguasai tulisan arab dan baca qurannya masih sedikit tidak lacar saya ingin pindah ke gontor apa masih bisa?karna saya mau pindah semester 2 nanti…
    mohon dijawab ustazah syukron..

  23. 23

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Mohon maaf, untuk waktu tepatnya belum. Dikarenakan adanya perubahan, pendaftaran yang akan datang prosedurnya juga ikut berubah. Insya Allah setelah ada keputusan kami kabarkan. Terimakasih

  24. 24

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Untuk naik kekelas berikutnya ada beberapa persyaratan tertentu, salah satunya lulusan pondok pondok alumni. Lebih jelasnya langsung ke panitia, biasanya dilaksanakan pada awal tahun ajaran. Terimakasih

  25. 25

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Menguasai tulisan arab dan membaca Al-Qur’an tidak termasuk syarat pendaftaran, tapi termasuk syarat kelulusan ujian masuk KMI. Tahun-tahun sebelumnya masih ada masa pembimbingan untuk calon pelajar hingga ujian tiba, sedangkan untuk tahun ini belum tahu. Terimakasih

  26. 26

    wiwi lestari

    assalamu’alaikum ..
    afwan mau nnya.klo calon santri kisaran umur 19thun dengan tamatan smp masih boleh masuk pesantren gontor putri ???

  27. 27

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Boleh sekali, karena tingkatan kelas di sini SMP dan SMA, jadi pendaftrnya dari tamatan SD, SMP, SMA bahkan yang sudah D3 atau sarjanapun ada.
    Teriamaksih.

  28. 28

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Mohon maaf baru dibalas.
    Silahkan lihat langusng di http://putri2.gontor.ac.id/kmi-2/mata-pelajaran
    Terimakasih

  29. 29

    Nisa Nur faiqoh

    assalamu’alaikum wr.wb
    untuk pendaftaran santri putri baru lulusan SD/sederajat tahun 2014 dibuka tanggal berapa sampai berapa? dan syarat syarat pendafrarannya apa saja?
    mohon dijawab

  30. 30

    Nadifa

    Assalamualaikum,
    Apakah di Gontor kalau nyuci, harus nyuci sendiri ?
    Kalau mau masuk ke Gontor, apa ada tes masuk asrama ?
    Terimakasih.

  31. 31

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb
    Untuk pendaftaran insya Allah akan dimulai pada tgl 2 Syawwal s/d 14 Syawwal 1435 H.
    Untuk persyaratannya silahkan buka “persyaratan pendaftaran”
    Terimakasih,
    Wassalam

  32. 32

    Sekretariat Putri 2

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Untuk mencuci bebas, mau sendiri ataupun laundry.
    Tapi untuk tes masuk asrama tidak ada, karena asrama pendaftar disesuaikan dengan waktu pendaftaran, sedangkan asrama santri disesuaikan dengan kelas dan beberapa kriteria tertentu dari bag. pengasuhan santri.
    Yang ada bukan tes masuk asrama tapi tes/ ujian masuk KMI (Kulliyyati-l-Mu’allimat Al-Islamiyah).
    Terimakasih.
    Wassalamu’alaikum

  33. 33

    Adhilla

    Assalamualaikum wr.wb ustadz , untuk tahun 2014/2015 sekarang biaya pendaftaran untuk pindahan brapa ya ?? trmksh sblmnya. Wassalamualaikum wr.wb

  34. 34

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Mohon maaf, ini maksudnya biaya pendaftaran calon pelajar atau daftar ulang?
    Terimakasih

  35. 35

    Jauhari,S.S

    Assalammualikum wwb.
    Dengan hormat, Pak Uztaz mohon penjelasan biaya pendaftaran dan biaya semuanya, dipondok pesantren Putri 2 Ngawi. dan persyaratan yang wajib lainnya. anak saya sekarang kelas 6 SD. dan untuk melanjutkan SMP di Pesantren yang Bapak pimpin. saya di Bali dg Alamat Jln pemogan no.54 Denpasar selatan. HP 081237903151. Mohon Bantuan dan penjelasannya, dan batas waktu pendaftarannya. Denpasar 15 Januari’2014

    wassalam
    Jauhari,S.S

  36. 36

    nasrul

    assalamu’alaikum wr wb
    pak ustadz mau nanya nih,,,kapan di bukanya pendaftaran untuk calon pelajar yg lulusan tahun 2013/2014..?
    mohon ji jawab,,,,jazakallah khoir

  37. 37

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Langsung saja , untuk pendaftaran tahun ajaran 1435-1436 H/ 2014-2015 Insya Allah akan dimulai pada tgl 4 Syawwal s/d 14 Syawwal 1435 H.
    Terimakasih.
    Wassalam,,,

  38. 38

    cici rahmawati

    assalamu’alaikum wr wb
    pak ustadz mau nanya nih,,,kapan di bukanya pendaftaran untuk calon pelajar yg lulusan tahun 2014/2015..? Berapa Jumlah biaya pendaftaran siswa baru dan biaya perbulanya mohon ji jawab,,,,jazakallah khoir

  39. 39

    cici rahmawati

    assalamu’alaikum wr wb
    pak ustadz maaf saya mo nanya lagi apakah setelah lulus smp dari gontor dapat melanjutkan disekolah smu negeri biasa, mohon ji jawab,,,,jazakallah khoir

  40. 40

    Sekretariat Putri 2

    Wa’alaikumussalam Wr. Wb.
    Insya Allah pendaftaran akan dibuka selama 10 hari saja dari 4 – 14 Syawwal 1435 H.
    Jumlah biaya pendaftaran belum ada keputusan pasti dari pusat, dan Insya Allah akan kami posting secepatnya jika keputusan sudah turun bu..
    Pendidikan Gontor itu 6 tahun bagi yang lulus SD dan melingkupi jenjang SMP dan SMA dan 4 tahun bagi yang lulus SMP melingkupi jenjang akselerasi SMP dan SMA karena kurikulum kami dengan luar berbeda..
    Terima kasih..
    Wassalamu’alaikum Wr Wb.

  41. 41

    Devia permata

    Assalamualaikum ukhti, kalau say mau mondok di Gontor< harusnya datang tanggal berapa yah..?
    syukron

    Wasalmualaikum wr wb

  42. 42

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Untuk pendaftaran insya Allah tgl 2-14 Syawwal,,, ukhti bisa datang kapan saja, mungkin survei dulu atau langsung saat mendaftar juga bisa.
    Terimakasih.

    Wassalamu’alaikum wr wb.

  43. 43

    mastura

    Wa’alaikumussalam Wr wb.
    Untuk info lebih jelasnya silahkan lihat
    http://www.gontor.ac.id/pengumuman/jadwal-ujian-masuk-kmi-gontor
    http://www.gontor.ac.id/pengumuman/info-penting-pendaftaran-kmi-gontor

    Terimakasih
    Wassalamu’alaikum wr wb

  44. 44

    khatmah ahmad

    Ass uztads….sy mau tax..kapan pelaksanaan pendaftaran ta. 2014 ? soalx anak kami putri sdh kelas 6…kami dr makassar prop sulawesi selatan

    Makasih. Uztads

  45. 45

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Silahkan buka link ini
    https://www.facebook.com/?ref=tn_tnmn
    Terimakasih
    Wassalamu’alaikum wr wb.

  46. 46

    Tsamara Hasnasari

    Assalumu,alaikum wr.wb. ustazah saya mau tanya ada ndak kelas persiapan masuk sebelum pelaksanaan ujian masuk KMI. kalau ada bisa masuk kapan? sekalian daftar mau daftar sebelum bulan syawal jika bisa. terimakasih. Wassalamu,alaikum wr.wb.

  47. 47

    Lathifa Zahrani

    Assalamu’alaykum ustadz . Thun ini saya mau daftar masuk gontor . Saya belum bisa menulis bahasa arab (imla’) . Apakah nanti imla’ termasuk kedalam tes ? Mohon jawabannya . Syukron

  48. 48

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Mohon maaf, untuk tahun ini tidak ada kelas persiapan/ bimbingan jelang ujian masuk KMI. Insya Allah sebagai penggantinya akan diselenggarakan pondok Ramadhan. Sedangkan untuk pendaftaran waktunya hanya sekali yaitu yang sudah ditentukan.
    Terimakasih.
    Wassalamu’alaikum wr wb.

  49. 49

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Salah satu materi ujian adalah Imla’, dan penilaian di utamakan pada bacaan Al-Qur’an (serta ibadah qauliyah dan amaliyah) dan Imla’.
    Kalau memang belum bisa masih ada waktu untuk dek Lathifah belajar terlebih dahulu sebelum mendaftar.
    Terimakasih.
    Wassalamu’alaikum wr wb.

  50. 50

    endah

    kalo tamatan sekolah dr gontor trs mau kuliah ke universitas bisa gak?anak sy mau masuk gontor tp pengen kuliah di bidang kuliner misalnya,apakah bisa?

  51. 51

    mastura

    Insya Allah

  52. 52

    alfi yatur rahma

    assalamu’alaikum
    nahwu dan sorof disana diajarkan tidak ?

  53. 53

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Nahwu dan Shorf diajarkan. Untuk lebih jelasnya materi/mata pelajaran yang diajarkan tiap kelas silahkan klik disini.

    Terimakasih.
    Wassalamu’alaikum wr wb.

  54. 54

    Frida Ghina Syukriyya

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Seragamnya hanya itu tidak ada seragam pramuka? terus untuk pakaian sehari-hari diluar jam sekolah itu apa?

  55. 55

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Untuk seragam ada 5,seragam hitam putih, biru putih, jubah hijau, pramuka, dan olahraga.
    Sedangkan untuk pakaian sehari-hari: kaos untuk siang hari dan baju biasa untuk malam harinya.
    Terimakasih. Wassalamu’alaikum wr wb.

  56. 56

    tintantintun tisshaula

    asalamualaikum , saya mau nanya, untuk bulanan santri putri yang SMA itu berapa yah ?
    saya kepengin lebih jelas, total keseluruhan pembayaran yg di atas itu disamaratakan yg smp, sma apa ada perbedaan ? tolong blz, trimakasih

  57. 57

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Untuk pembayaran semuanya sama, tidak ada perbebedaan.
    Terimakasih

  58. 58

    halimatus sakdiah

    assalamualaiku ustazah.
    apakah setelah mendaftar kita sudah harus tinggal di sana?

  59. 59

    mona moniara seiykha

    Assalamualaikum wr.wb
    Saya mau nanya, siswi ponpes tersebut apakah di perbolehkan atau tidak membawa handphone?

  60. 60

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Jika pendaftaran dilakukan pda tgl 23 ramadhan s/d 26 ramdhan, berarti calon pelajar harus menetap setelah mendaftar hingga tgl 27 ramadhan, kemudian wajib kembali lagi menjelang ujian tulis.
    Terimakaish

  61. 61

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Tentu saja tidak diperbolehkan untuk membawa handphone.
    Terimakasih

  62. 62

    mona moniara seiykha

    Oh iya ustazah. Tapi jika tidak diperbolehkan membawa hp, lantas bagaimana cara menghubungi keluarganya jika ada keperluan yang sangat penting?

  63. 63

    nur banatul awaliyah

    asslamu’alaikum. ustadzah, ana rencananya mau daftar tanggal 23 ramadhan, dan apakah bisa pulang dulu untuk lebaran di rumah??

    dan kalau boleh tau untuk kelas intensif , hafalan surat untuk ditesnya apa aja, minimalnya sampai surat apa??

    terimakasih :-) wassalamu’alaikum wr.wb

  64. 64

    asmuni zaenal ali

    saya mau tanya baiya keseluruhan untuk uang pendaftaran awal,uang seragam,uang organisasi,uang peralatan sehari-hari,buku-buku untuk tahun ajaran 2014 totalnya berapa

  65. 65

    fatimah hr

    assalamualaikum,ustadzah kalau misalkan ke gontor bulan ramadhan ini untuk jadi capel,bisa tak?,,
    terus untuk masa SMA itu berapa tahun belajarnya?

  66. 66

    fatimah hr

    assalamualaikum,,ustadzah,gimana kalau saya ke sana lusa?apakah ada capel/menunggu tgl 23?siapa aja yang ada di sana?terus ada tempat buat orang tua nggak,buat nginep?mohon di jawab,soalnya udah ada tiket kereta,,,,mohon sekali,

  67. 67

    vidya lintang

    Assalamu’alaikum,
    saya mau tanya apakah di gontor putri ada program itikaf atau pesantren kilat untuk karyawati? jika ada bagaimana cara mendaftar dan kapan program tersebut diadakan.

    wassalam.

  68. 68

    mastura

    Untuk komunikasi bisa melalui wartel yang ada diPondok.

  69. 69

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Insya Allah semua calon pelajar yang mendaftar sejak 23 ramadhan tetap lebaran di rumah.
    Insya Allah untuk hafalan tidak terlalu berat, diusahakan sampai ad-Dhuha, kalau memang belum hafal Insya Allah tidak masalah. Yang terpenting adalah membaca Al-Qur’an dengan hukum tajwid yang baik dan benar.
    Terimakasih

  70. 70

    mastura

    Untuk biaya pendaftaran saat ini siahkan buka http://putri2.gontor.ac.id/pendaftaran-santriwati-baru-1435-h
    Sedangakan untuk kelengkapannya setelah dinyatakan lulus ujian masuk KMI.
    Terimakasih

  71. 71

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    kalau yang dimaksid capel disini bimbingan, tentu saja bisa, karena kelas bimbingan dibuka sejak 28 sya’ban kemarin sampai menjelang pembukaan pendaftaran, jadi untuk saat ini masih bisa.
    Kalau lulusan SMP, berarti SMA nya 4 tahun.
    Terimakasih

  72. 72

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Mohon maaf baru bisa kami balas hari ini.
    Jelang pembukaan pendaftaran kami menyediakan bimbingancalon pelajar, untuk orang tua bisa beristirahat di wisma gontor putri 1 atau di bapenta.
    Terimakasih

  73. 73

    mastura

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Mohon maaf, program seperti yang disebutkan tidak ada.
    Terimakasih.

  74. 74

    shohib dewirejeki

    Assalamu’alaikum…wr…wb.
    saya mau tanya apakah tahun ini ada santri wati dari kelas 1 yang akselerasi?
    kriteria anak yang bisa akselerasi gimana…?
    ada dua kenaikan …positif dan percobaan…mohon dijelaskan..?
    atas informasinya…syukron jazakillahu khoiron
    wassalam
    walisantri GP2

  75. 75

    Nurudin Mahmud

    Assalamu’alaikum Ustadzah. Pada 3 Syawwal lalu anak saya diantar Om-nya sudah mengikuti Pengarahan dari jam 19 hingga selesai dan pulang membawa berkas pendaftaran tetapi belum mendaftar. Saat ini kami sudah dapat tiket untuk terbang besok siang. Insya Allah jam 17 kami sampai di Gontor Putri 1. Pendaftaran masih dibuka kan ya? Mohon kofirmasinya. Jazakillah…
    Wassalamu’alaikum,
    Nurudin Mahmud – Jakarta

  76. 76

    Sekretariat Gontor Putri 2

    Wa’alaikumussalam wr wb.
    Untuk akselerasi biasanya panitia memiliki kreteria masing2/ syarat, seperti alumni pondok alumni dll, dan tentunyaanak harus mmiliki kemampuan bahasa dan penguasaan materi sesuai dengan kelas yg di inginkannya.
    Untuk kenaikan kelas dibagi menjadi 2 yaitu positif dan percobaan. Setiap pondok memiliki standard masing-masing. Tentunya kenaikan positif nilainya di atas 7 (kebijakan masing2 pondok) sedangkan kenaikan percobaan yang nilainya dibawah nilai standard untuk kenaikan positif, namun jangan khawatir karena naik percobaan juga tetap akan naik kelas, hanya saja nilainya tidak sempurna.

Leave a Reply

2014 All Right Reserve Putri II | Design by ICT Team