Biaya Pendaftaran Santri Gontor Putri Reviewed by Momizat on . MAKLUMAT NO : 1/PMGP2-A/IV/1434   Dipermaklumkan kepada segenap calon siswi KMI ( Kulliyatu-l-Mu’allimat Al-Islamiyah ) Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 2, MAKLUMAT NO : 1/PMGP2-A/IV/1434   Dipermaklumkan kepada segenap calon siswi KMI ( Kulliyatu-l-Mu’allimat Al-Islamiyah ) Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 2, Rating: 0
You Are Here: Home » Pendaftaran » Biaya Pendaftaran Santri Gontor Putri

Biaya Pendaftaran Santri Gontor Putri

MAKLUMAT

NO : 1/PMGP2-A/IV/1434

  Dipermaklumkan kepada segenap calon siswi KMI ( Kulliyatu-l-Mu’allimat Al-Islamiyah ) Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 2, bahwasannya untuk tahun ajaran 1434-1435/ 2013-2014, biaya ditetapkan sebagai berikut:

 

  1. A.    BIAYA ADMINISTRASI PENDAFTARAN CALON SISWI KMI
    1. Uang pangkal masuk KMI                                                                        : Rp. 1.600.000,00
    2. Uang penambahan bangunan baru                                                         : Rp.    500.000,00
    3. Uang pembangunan kampus baru Gontor Putri 7 Riau                           : Rp.    500.000,00
    4. Uang kertas                                                                                              : Rp.    200.000,00
    5. Uang kepanitiaan                                                                                     : Rp.    150.000,00
    6. Uang majalah Gontor ( 4 Edisi )                                                               : Rp.      70.000,00
    7. Uang kesehatan ( 4 bulan )                                                                      : Rp.    100.000,00
    8. Iuran uang sekolah dan pondok ( setiap bulan )*                                     : Rp.    250.000,00
    9. Iuran uang makan ( setiap bulan ) *                                                          : Rp.    230.000,00 +

________________________________________________________________________

Jumlah                                                                                  Rp. 3.600.000,00

  1. B.     BIAYA SERAGAM
    1. Baju Putih Hitam                                                                                      : Rp.      90.000,00
    2. Baju Jubah                                                                                               : Rp.      80.000,00
    3. Kerudung Putih 2                                                                                     : Rp.      46.000,00
    4. Baju Olah Raga                                                                                        : Rp.      60.000,00
    5. Kerudung Olah Raga                                                                               : Rp.      30.000,00 +

________________________________________________________________________

Jumlah                                                                                         Rp.   306.000,00

  1. C.    BIAYA ORGANISASI
    1. Iuran Pramuka                                                                                           : Rp.      10.000,00
    2. Perpustakaan                                                                                             : Rp.      10.000,00
    3. Rayon                                                                                                        : Rp.      10.000,00
    4. Penghijauan                                                                                               : Rp.      10.000,00
    5. Cek Kesehatan                                                                                          : Rp.      25.000,00 +

________________________________________________________________________

Jumlah                                                                                             Rp.      65.000,00

  1. D.    BIAYA PERLENGKAPAN
    1. Buku tabungan, wesel, paket, materai                                                      : Rp.      13.000,00
    2. Tas sandal                                                                                                 : Rp.        7.000,00
    3. Casing                                                                                                       : Rp.        5.000,00
    4. Sewa kotak sepatu                                                                                   : Rp.      25.000,00
    5. Sewa lemari                                                                                               : Rp.      55.000,00
    6. Kasur                                                                                                         : Rp.    140.000,00 +

________________________________________________________________________

Jumlah                                                                                             Rp.    245.000,00

Jadi biaya pendaftaran calon siswi Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 2 pada tahun ajaran 1434-1435/2013-2014 adalah  Rp. 4.216.000,00

 

  1. A.    HARGA BUKU
    1. Durusullughoh 1                                                                                       : Rp.   20.500,00
    2. Kamus Durusullughoh                                                                              : Rp.     6.000,00
    3. Berhitung 1                                                                                               : Rp.     5.500,00
    4. Berhitung 2                                                                                               : Rp.     5.500,00
    5. Muthola’ah 1                                                                                             : Rp.     4.000,00
    6. English Course                                                                                          : Rp.     5.000,00
    7. Tajwid                                                                                                        : Rp.     4.000,00
    8. Ushulluddin                                                                                              : Rp.   10.000,00
    9. Kumpulan Do’a-Do’a KMI                                                                         : Rp.     6.000,00
    10. Tuntunan Sholat                                                                                       : Rp.     3.500,00
    11. Juz ‘Amma                                                                                                : Rp.     3.500,00
    12. Sari Kata                                                                                                  : Rp.     5.000,00
    13. Al-Qur’an Standar                                                                                     : Rp.   25.000,00 +

______________________________________________________________________

Jumlah                                                                                               Rp.  103.500,00

  1. B.     HARGA PERALATAN SEHARI-HARI
    1. Ember                                                                                                        : Rp.    20.000,00
    2. Hanger Besar                                                                                            : Rp.      7.500,00
    3. Hanger Kecil                                                                                             : Rp.    13.500,00
    4. Tempat Sabun                                                                                           : Rp.      5.000,00
    5. Piring                                                                                                         : Rp.    10.000,00
    6. Gelas                                                                                                         : Rp.      7.500,00
    7. Sendok                                                                                                      : Rp.      2.000,00
    8. Sikat Cuci                                                                                                   : Rp.      3.000,00
    9. Gayung                                                                                                      : Rp.      6.000,00
    10. Bantal                                                                                                         : Rp.    25.000,00 +

_______________________________________________________________________

Jumlah                                                                                          Rp.    99.500,00

 

Jadi jumlah biaya pembelian buku dan peralatan sehari-hari calon siswi Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 2 pada tahun ajaran 1434-1435/2013-2014 sebesar  Rp. 203.000,00

About The Author

Number of Entries : 57

Comments (51)

  • engga febry arista

    apakah setiap tahun biaya pendaftaran selalu berubah ??

    Reply
  • liska

    Assalamua’laikum wr.b
    ustazd saya mau nanya nih,kalo saya daftar tgl 16 juni masih bisa gak masuk ke gontor putri?
    terima kasih,tolong bales nya:)

    Reply
  • Bambang

    assalamualaikum wr.wb.
    apakah biaya tersebut harus di bayarkan sekaligus..?
    apakah jika datang ke gontor putri tgl 14 juni masih di buka pendaftaranya..?
    mohon info nya trimakasih

    Reply
    • Carina Niekma

      Wa’alaikumsalam.
      Iya, utk biaya sebesar Rp 4200.000 harus dibayar tunai. Insya allah sampai tanggal 14 juni pendaftaran masih dibuka.
      Terimakasih.

      Reply
  • huda

    assalamu’alaikum wr wb
    saya mau menanyakan sdh 3 hari ini saya mengakses ke rekapitulasi penerimaan santri baru kok tidak bisa, sy ingin mengetahui jumlah calon santri yang sdh mendaftar sampai sekarang. apakah ada trouble di website. terima kasih.

    Reply
  • gusadi

    assalamualaikum,ana mau tanya untuk biaya pendaftaran tersebut apakah dikenakan tiap tahun?atau sekali masuk saja?syukron.

    Reply
    • mastura

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Untuk biaya pendaftaran hanya dikenakan saat pendaftaran. Namun untuk biaya daftar ulang akan dikenakan tiap tahun (daftar ulang setelah kenaikan kelas/tahun ajaran baru) dengan jumlah yang telah ditentukan di pondok cabang masing-masing. Terimakasih.
      Salam

      Reply
  • al miseri

    mohon maaf pak.ustad minta penjelasan untuk biaya kelanjutan per bulan selama mengikuti proses belajar di pondok gontor berapa besaran dananya..per bulan minimal ato maksimalnya..sebagai acuan saya masuk pondok pesantren gontor trimakasih..assalamualaikum .wbb

    Reply
    • mastura

      Untuk spp Rp480.000,- (bisa berubah sewaktu-waktu). Sedangkan untuk capel yang sudah lulus di pondok cabang bisanya ada biaya tambahan seperti konsulat, rayon, dan pramuka atau uang kas kelas. Terimakasih, mungkin hanya itu yg bisa kami sampaikan
      Salam

      Reply
      • rysa ayu mizakira

        assalamualaikum wr.wb

        sya mau bertnya ustad , kra2 pendftran santriwati thn 2015 dlksnkan nya kpn yha ustad …??

        Reply
        • mastura

          Wa’alaikumussalam wr wb.
          Untuk pendaftaran tahun 2015 keputusan dan informasinya juga pada tahun tersebut.
          Terimakasih.

          Reply
  • Izzati

    assalamualaikum..
    saya mau tanya, bisa ngga kalau cuma mondok saja. maksudnya gini, saya kan sekarang alhamdulillah sudah lulus SMA dan ingin sekali belajar agama di pondok pesantren, bisa tidak kalau saya mendaftar disini??

    Reply
  • anwar

    assalam ww,
    Ustadz, pengin sekali saya memiliki generasi yang Sholehah, ahli ibadah, ahli ilmu ahli Quran, insyaAlloh ke pondok solusinya. Barangkali bisa di bantu ustadz cara unutk menghadirkan keinginan kuat dalam diri anak dan ibunya untuk memondokannya. terimakasih

    Reply
  • nuri

    assalamualaikum WrWb……
    Ustadz,untuk usia dini setara SD bisa tidak masuk ponpes gontor?

    Reply
  • suci fitriani

    assalamu’alaikum
    saya mau tanya pa uzdtad pendaftaran tahun ajaran 2014 di buka tanggal & bulan berapa?

    Reply
    • mastura

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Mohon maaf, untuk waktu tepatnya belum. Dikarenakan adanya perubahan, pendaftaran yang akan datang prosedurnya juga ikut berubah. Insya Allah setelah ada keputusan kami kabarkan. Terimakasih

      Reply
  • Eva herianti

    Ass ww wb kalau anak saya mau saya pindahkan kekelas 8 bagaimana persyaratannya…….anak saya dari pesantren Darul qolam glintung serang ….soalnya keluarga kami Akan pindah ke yogja …jadi berdasarkan info dari teman … Di referensikan pesantren ini

    Reply
    • mastura

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Untuk naik kekelas berikutnya ada beberapa persyaratan tertentu, salah satunya lulusan pondok pondok alumni. Lebih jelasnya langsung ke panitia, biasanya dilaksanakan pada awal tahun ajaran. Terimakasih

      Reply
  • Anindita

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Ingin bertanya, pelajaran di Gontor itu apa aja yah?

    Reply
  • al mujaddidah

    assalamualaikum ustazah
    saya mau nanya kalo misalnya dia sma negri mau pindah ke gontor tapi saya kurang menguasai tulisan arab dan baca qurannya masih sedikit tidak lacar saya ingin pindah ke gontor apa masih bisa?karna saya mau pindah semester 2 nanti…
    mohon dijawab ustazah syukron..

    Reply
    • mastura

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Menguasai tulisan arab dan membaca Al-Qur’an tidak termasuk syarat pendaftaran, tapi termasuk syarat kelulusan ujian masuk KMI. Tahun-tahun sebelumnya masih ada masa pembimbingan untuk calon pelajar hingga ujian tiba, sedangkan untuk tahun ini belum tahu. Terimakasih

      Reply
  • wiwi lestari

    assalamu’alaikum ..
    afwan mau nnya.klo calon santri kisaran umur 19thun dengan tamatan smp masih boleh masuk pesantren gontor putri ???

    Reply
    • mastura

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Boleh sekali, karena tingkatan kelas di sini SMP dan SMA, jadi pendaftrnya dari tamatan SD, SMP, SMA bahkan yang sudah D3 atau sarjanapun ada.
      Teriamaksih.

      Reply
  • Nisa Nur faiqoh

    assalamu’alaikum wr.wb
    untuk pendaftaran santri putri baru lulusan SD/sederajat tahun 2014 dibuka tanggal berapa sampai berapa? dan syarat syarat pendafrarannya apa saja?
    mohon dijawab

    Reply
    • mastura

      Wa’alaikumussalam wr wb
      Untuk pendaftaran insya Allah akan dimulai pada tgl 2 Syawwal s/d 14 Syawwal 1435 H.
      Untuk persyaratannya silahkan buka “persyaratan pendaftaran”
      Terimakasih,
      Wassalam

      Reply
  • Nadifa

    Assalamualaikum,
    Apakah di Gontor kalau nyuci, harus nyuci sendiri ?
    Kalau mau masuk ke Gontor, apa ada tes masuk asrama ?
    Terimakasih.

    Reply
    • Sekretariat Putri 2

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Untuk mencuci bebas, mau sendiri ataupun laundry.
      Tapi untuk tes masuk asrama tidak ada, karena asrama pendaftar disesuaikan dengan waktu pendaftaran, sedangkan asrama santri disesuaikan dengan kelas dan beberapa kriteria tertentu dari bag. pengasuhan santri.
      Yang ada bukan tes masuk asrama tapi tes/ ujian masuk KMI (Kulliyyati-l-Mu’allimat Al-Islamiyah).
      Terimakasih.
      Wassalamu’alaikum

      Reply
  • Adhilla

    Assalamualaikum wr.wb ustadz , untuk tahun 2014/2015 sekarang biaya pendaftaran untuk pindahan brapa ya ?? trmksh sblmnya. Wassalamualaikum wr.wb

    Reply
    • mastura

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Mohon maaf, ini maksudnya biaya pendaftaran calon pelajar atau daftar ulang?
      Terimakasih

      Reply
  • Jauhari,S.S

    Assalammualikum wwb.
    Dengan hormat, Pak Uztaz mohon penjelasan biaya pendaftaran dan biaya semuanya, dipondok pesantren Putri 2 Ngawi. dan persyaratan yang wajib lainnya. anak saya sekarang kelas 6 SD. dan untuk melanjutkan SMP di Pesantren yang Bapak pimpin. saya di Bali dg Alamat Jln pemogan no.54 Denpasar selatan. HP 081237903151. Mohon Bantuan dan penjelasannya, dan batas waktu pendaftarannya. Denpasar 15 Januari’2014

    wassalam
    Jauhari,S.S

    Reply
  • nasrul

    assalamu’alaikum wr wb
    pak ustadz mau nanya nih,,,kapan di bukanya pendaftaran untuk calon pelajar yg lulusan tahun 2013/2014..?
    mohon ji jawab,,,,jazakallah khoir

    Reply
    • mastura

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Langsung saja , untuk pendaftaran tahun ajaran 1435-1436 H/ 2014-2015 Insya Allah akan dimulai pada tgl 4 Syawwal s/d 14 Syawwal 1435 H.
      Terimakasih.
      Wassalam,,,

      Reply
  • cici rahmawati

    assalamu’alaikum wr wb
    pak ustadz mau nanya nih,,,kapan di bukanya pendaftaran untuk calon pelajar yg lulusan tahun 2014/2015..? Berapa Jumlah biaya pendaftaran siswa baru dan biaya perbulanya mohon ji jawab,,,,jazakallah khoir

    Reply
    • Sekretariat Putri 2

      Wa’alaikumussalam Wr. Wb.
      Insya Allah pendaftaran akan dibuka selama 10 hari saja dari 4 – 14 Syawwal 1435 H.
      Jumlah biaya pendaftaran belum ada keputusan pasti dari pusat, dan Insya Allah akan kami posting secepatnya jika keputusan sudah turun bu..
      Pendidikan Gontor itu 6 tahun bagi yang lulus SD dan melingkupi jenjang SMP dan SMA dan 4 tahun bagi yang lulus SMP melingkupi jenjang akselerasi SMP dan SMA karena kurikulum kami dengan luar berbeda..
      Terima kasih..
      Wassalamu’alaikum Wr Wb.

      Reply
  • cici rahmawati

    assalamu’alaikum wr wb
    pak ustadz maaf saya mo nanya lagi apakah setelah lulus smp dari gontor dapat melanjutkan disekolah smu negeri biasa, mohon ji jawab,,,,jazakallah khoir

    Reply
  • Devia permata

    Assalamualaikum ukhti, kalau say mau mondok di Gontor< harusnya datang tanggal berapa yah..?
    syukron

    Wasalmualaikum wr wb

    Reply
    • mastura

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Untuk pendaftaran insya Allah tgl 2-14 Syawwal,,, ukhti bisa datang kapan saja, mungkin survei dulu atau langsung saat mendaftar juga bisa.
      Terimakasih.

      Wassalamu’alaikum wr wb.

      Reply
  • khatmah ahmad

    Ass uztads….sy mau tax..kapan pelaksanaan pendaftaran ta. 2014 ? soalx anak kami putri sdh kelas 6…kami dr makassar prop sulawesi selatan

    Makasih. Uztads

    Reply
  • Tsamara Hasnasari

    Assalumu,alaikum wr.wb. ustazah saya mau tanya ada ndak kelas persiapan masuk sebelum pelaksanaan ujian masuk KMI. kalau ada bisa masuk kapan? sekalian daftar mau daftar sebelum bulan syawal jika bisa. terimakasih. Wassalamu,alaikum wr.wb.

    Reply
    • mastura

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Mohon maaf, untuk tahun ini tidak ada kelas persiapan/ bimbingan jelang ujian masuk KMI. Insya Allah sebagai penggantinya akan diselenggarakan pondok Ramadhan. Sedangkan untuk pendaftaran waktunya hanya sekali yaitu yang sudah ditentukan.
      Terimakasih.
      Wassalamu’alaikum wr wb.

      Reply
  • Lathifa Zahrani

    Assalamu’alaykum ustadz . Thun ini saya mau daftar masuk gontor . Saya belum bisa menulis bahasa arab (imla’) . Apakah nanti imla’ termasuk kedalam tes ? Mohon jawabannya . Syukron

    Reply
    • mastura

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Salah satu materi ujian adalah Imla’, dan penilaian di utamakan pada bacaan Al-Qur’an (serta ibadah qauliyah dan amaliyah) dan Imla’.
      Kalau memang belum bisa masih ada waktu untuk dek Lathifah belajar terlebih dahulu sebelum mendaftar.
      Terimakasih.
      Wassalamu’alaikum wr wb.

      Reply
  • endah

    kalo tamatan sekolah dr gontor trs mau kuliah ke universitas bisa gak?anak sy mau masuk gontor tp pengen kuliah di bidang kuliner misalnya,apakah bisa?

    Reply

Leave a Comment

© 2011 All Rights Reserved | Design By ICT Team

Scroll to top