UJIAN TULIS AWAL TAHUN Reviewed by Momizat on . [caption id="attachment_535" align="alignleft" width="300"] Setiap ruang dijaga oleh 3-4 Ustadzah[/caption] Guna mengukur sejauh mana kemampuan para Santri Gont [caption id="attachment_535" align="alignleft" width="300"] Setiap ruang dijaga oleh 3-4 Ustadzah[/caption] Guna mengukur sejauh mana kemampuan para Santri Gont Rating: 0
You Are Here: Home » Ujian Santri » UJIAN TULIS AWAL TAHUN

UJIAN TULIS AWAL TAHUN

Setiap ruang dijaga oleh 3-4 Ustadzah

Setiap ruang dijaga oleh 3-4 Ustadzah

Guna mengukur sejauh mana kemampuan para Santri Gontor pada umumnya selama mengikuti proses belajar mengajar setengah tahun pertama ini maka diadakanlah Ujian Tulis setelah Ujian Lisan. Ujian Tulis di Gontor Putri 2 dimulai pada hari Senin 24 Shafar 1434 H / 7 Januari 2013 sampai dengan hari Ahad 7 Rabiul Awal 1434 H / 19 Januari 2013.

Adapun jumlah ruang untuk ujian tulis sebanyak 18 ruangan yang berlokasi di Gedung Granada dan Gedung Al-Azhar. Ujian Tulis tahun ini diikuti santriwati kelas 1 (548 santriwati), kelas 1 Intensif (239 santriwati) dan Tamhidi (84 santriwati). Yang di jaga oleh 8 ustadzah sebagai pengawas umum, 93 ustadzah sebagai pengawas di setiap ruang ujian dan 23 ustadzah sebagai penjaga di setiap sektor pondok. Sedang pelajaran yang diujikan untuk kelas 1 adalah 21 pelajaran, kelas 1 intensif 18 pelajaran dan Tamhidi 15 pelajaran.

Terlihat para calon santriwati serius menghadapi Ujian Tulis pada awal tahun ini, walaupun ada1 5 siswi yang mengerjakan Ujian Tulis di Balai Kesehatan Santriwati (BKSM) dikarenakan sakit. Seperti pesan Bapak Pengasuh Gontor Putri 2, Al-Ustadz Suwarno TM, S.Ag, “Jangan berniat belajar untuk ujian tetapi ujian inilah untuk belajar”.

About The Author

Number of Entries : 5

Comments (5)

  • Anifah Basuki

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Adakah kesempatan untuk menjadi santriwati tingkat SMA bagi anak yg berlatar belakang sekolah umum dengan kemampuan baca tulis Al-Qur’an yg tidak bagus? Tapi ananda tersebut sangat ingin bisa bergabung menjadi santriwati di PMDGP. Mohon informasinya. Terimakasih.

    Wassalammu’alaikum wr.wb

    Reply
    • mastura

      Wa’alaikumussalam wr wb.
      Insya Allah selama ada kemauan dan usaha yang diiringi dengan do’a dan tawakkal pasti ada jalan. Kesempatan pasti ada, tidak sedikit calon pelajar yang belum bisa membaca Al-Qur’an, masih ada waktu untuk bimbingan sebelum ujian dilaksanakan.
      Terimakasih
      Wassalamu’alaikum wr wb.

      Reply
  • habibah nur akilah

    assalamualaikum., saya mau tanya kalau mondok dimulai dari lulusan smp apakah bahasa sehari* langsung menggunakan bahasa arab dan inggris???

    Reply
    • Carina Niekma

      Wa’alaikumsalam wr.wb.
      Bagi calon pelajar masih belum diwajibkan utk berbahasa resmi (Arab & Inggris) dan mulai diwajibkan berbahasa ketika sudah lulus ujian masuk.
      Terimkasih.

      Reply
  • TITINSARY

    Assalamualikum wr. wb.
    kalau saya lihat dari peserta yang ikut ujian di kelas satu, jumlahnya hanya sekitar 871 0rang, apakah hanya sedemikian saja yang lulus tes masuk tahun kemarin ?
    Berapa kapasitas santriwati yang bisa ditampung di pondok cabang 1,3,dan 5 ?
    Terimakasih atas informasinya.

    Reply

Leave a Comment

© 2011 All Rights Reserved | Design By ICT Team

Scroll to top